seri 1 Cara mudah merubah karakter siswa.

Tidak dapat dipungkiri bahwa semua wali kelas dan orang tua sangat menginginkan anak-anaknya memiliki karakter positif, begitu juga dengan anda bukan?. bahagia sekali rasanya melihat anak-anak kita tumbuh sebagai anak yang cinta dan hormat kepada orang yang lebih tua, beriman dan bertakwa kepada Alloh, selektif memilih sahabat dan menghargai semua sahabat yang dipilihnya, namun impian tersebut di jaman sekarang sungguh penuh tantangan. Bagaimana tidak, setiap hari mereka "terkontaminasi" oleh pergaulan di sekolah dan masyarakat yang rusak, tayangan televisi yang sangat tidak mendidik, internet yang berisi banyak konten porno yang mudah sekali untuk di akses oleh anak-anak kita dan masih banyak lagi.

Untuk menjadikan anak yang memiliki karakter positif di jaman sekarang benar-benar sangat tergantung pada KEPEDULIAN orang tua dan guru untuk mendampingi anak secara intensif melalui rutinitas yang positif dan sambil melakukan evaluasi karakter secara kesinambungan. 

Mencegah lebih baik mencegah daripada mengobati, untuk itu guru dan orang tua perlu meluangkan waktu untuk mempelajari ilmu bagaimana mendidik anak yang baik dengan mengikuti seminar-seminar parenting, membaca buku, mengikuti kajian keluarga, dan berkonsultasi langsung pada para ahli yang sudah berpengalaman dalam hal mendidik anak.

Lalu bagaimana jika anak terlanjur mengalami masalah karakter seperti suka melawan orangtua, guru, dan melanggar perintah agama dan moral yang lain?

Jika hal tersebut terjadi, langkah yang harus kita lakukan sebagai orang tua, guru atau wali kelas adalah mencari SOLUSI bukan membiarkan dengan kebencian, atau melampiaskan kekesalan kita kepada siswa dengan memberinya nilai yang jelek, tidak memadang wajahnya saat kita mengajar atau sampai mendoakan yang buruk kepada sang siswa. Sikap seperti itu justru tidak memberikan kebaikan untuk kita dan anak.


"Bukan sabar namanya jika ada batas, Bukan Ikhlas namanya jika merasakan sakit"

Sebelum kita temukan jawaban kongkrit cara merubah karakter anak. Kami mengajak para super wali kelas dan orang tua untuk menjawab teka-teki di bawah ini bersama-sama terlebih dahulu...

selamat mengerjakan :-)






Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Phobia pada Anak (Takut petir)