Merubah karakter anak dalam 3 hari?

Saya selalu mendapatkan pertanyaan dari rekan guru dan orang tua, dapatkah merubah karakter anak dalam 3 hari?. awal mula pertanyaan ini mungkin karena uhud education beberapa waktu lalu pernah menyinggung ke mereka kalau bulan desember 2013 lalu kami sukses melaksanakan program super camp character di Kabupaten Malang, dimana para peserta adalah anak-anak yang divonis nakal oleh guru dan orang tuanya, minum pil koplo, miras, tidak menghormati guru, pergaulan bebas dan suka bolos, namun alhamdulillah setelah acara mereka menjadi anak yang manis dan penurut.

Nah mendengar cerita saya di atas tadi spontan banyak guru dan orang tua ingin anak dan siswanya yang "nakal" dan susah diatur diikutkan dalam program Super Character Camp ini, tapi setelah mendengar besarnya biaya yang akan mereka investasikan, sebagian dari mereka mundur teratur, sebagiannya mulai was-was dan ragu dan sebagian lagi dengan tegas akan ikut berapapun biayanya, mereka rela mengeluarkan biaya berapapun demi kebaikan putra dan putri mereka bahkan harus menjual rumahnya. waow dahsyaaat!

Orang tua yang mundur teratur pastinya sudah tidak ingin bertanya-tanya lagi tentang program ini, sedangkan orangtua yang ragu tidak ingin uang sebanyak itu keluar sia-sia tanpa hasil, mereka tak ingin beli kucing dalam karung,  yes...wajar saja mereka bertanya hal-hal yang menurut mereka penting. salah satunya APAKAH BISA MERUBAH KARAKTER ANAK SELAMA 3 HARI 2 MALAM?

Dengan senang hati kami menjawab pertanyaan tersebut dengan hati-hati dan sesuai fakta yang terjadi, bahwa kami tidak mampu merubah karakter anak dalam 3 hari, bahkan selama 3 bulanpun kami tidak mampu, yang kami rubah pada anak saat mengikut supercamp charakter adalah Mindset berpikirnya, orientasi masa depannya, kecintaannya pada guru dan orang tua, kecintaannya pada dirinya sendiri, ketulusannya dalam menjalankan perintah Alloh, dan berkomitmen siap menjadi anak super.

Artinya, setelah mengikuti acara SCC siswa atau anak biasanya mengalami perubahan yang dramatis pada tindakannya, yang pada awalnya mereka ngga sholat tiba-tiba sholat, awalnya benci dan marah pada orang tua dan guru tiba-tiba jadi cinta dan hormat, awalnya malas belajar tiba-tiba rajin, awalnya suka merokok tiba-tiba meninggalkan rokok dengan sekejab, awalnya suka pergaulan bebas tiba-tiba menyesal dan ngga mau ngelakuin lagi, dan banyak lagi perubahan TIBA-TIBA yang terjadi pada anak atau siswa alumni super camp charakter, namun itu semua bukanlah yang berubah karakternya namun hanya tindakannya, karena untuk merubah karakter anak maka anak harus menjadikan hal-hal yang mereka dapatkan di super camp charakter menjadi kebiasaan (kira-kira continue 40 hari), setelah menjadi kebiasaan insyaAlloh hal baik yang dia peroleh baru menjadi karakter. perhatikan proses pembentukan karakter dibawah ini:





Pembentukan karakter anak atau siswa berasal dari tindakan yang sama yang dilakukan terus-menerus (kebiasaan), kebiasaan terbentu/terjadi karena ada tindakan pertama dan tindakan pertama terjadi karena pikiran dan perasaan anak terhadap tindakan tersebut.

Misalnya anak SMA yang kecanduan Rokok, awalnya dia rokok bisa jadi karena ikut-ikutan temannya, namun lama-kelamaan dia "MERASA" bahwa rokok itu enak dan kalau tidak rokok merasa tidak enak, meskipun dia  "BERPIKIR" bahwa rokok itu merusak kesehatan, awalnya hanya sekali merokok, dua kali, tiga kali, empat kali dan seterusnya sehingga menjadi kebiasaan dan karakter merokok. artinya sebenarnya anak, siswa dan orang tua yang merokok sebenarnya berpikir  kalau merokok itu membahayakan kesehatan, namun dia tidak bisa meninggalkan rokok karena PERASAANnya tidak bisa berbohong kalau rokok itu memang sangat NIKMAT.   untuk itu, agar siswa dan anak meninggalkan rokok maka yang kami rubah di SCC adalah perasaannya terhadap rokok, awalnya perasaannya terhadap rokok NIKMAT kemudian dirubah menjadi PAHIT, JIJIK, dll, melalui teknologi terapi yang kami berikan, alhamdulillah anak perokok bisa merasakan "pahit" maksimal dalam waktu 20 menit.
 
Super Champ Charakter (SCC) yang kami selenggarakan hanya merubah pikiran dan perasaan dan tindakan anak saja, agar menjadi sebuah kebiasaan dan karakter maka pendidikan keluarga, sekolah dan masyarakat sangat menentukan. Anak yang berhasil meninggalkan rokok dan merasakan pahit saat menghisap rokok bisa jadi akan kembali merokok ketika dia melihat orang tuanya merokok, guru-gurunya merokok, atau karena bergaul lagi dengan anak-anak yang suka merokok.

Melihat fenomena itulah akhirnya, kami merintis program super wali kelas, SWK sangat membantu memudahkan pekerjaan wali kelas dan orang tua dalam membentuk karakter. SWK adalah sebuah sistem, metode dan strategi yang sangat mudah diterapkan oleh wali kelas untuk membentuk karakter siswa selama satu tahun, dan Super Camp Charakter merupakah salah satu bagian dari program SWK. program SWK sebenarnya tidak hanya melibatkan wali kelas saja, melainkan semua pihak sekolah dan orangtua.

Jika Bapak dan Ibu melihat bahwa anak anda memiliki kebiasaan buruk, sebaiknya segera diambil keputusan untuk segera menghentikannya dengan cara yang "manusiawi", sebelum hal tersebut menjadi karakter yang tentu cukup sulit untuk ibu rubah sendiri kecuali melalui bantuan orang lain yang ahli di bidang ini.
Super Camp Charakter telah hadir di kota malang. info lebih lanjut bisa menghubungi Costomer Care kami 082140815080

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Phobia pada Anak (Takut petir)